Search
Tuesday 21 November 2017
  • :
  • :

Menanti Pengganti Maria Harfanti Sebagai Miss Indonesia Baru

miss-indonesia-2015-jogja-coJAKARTA, BERITAKALTARA.COM  – Malam puncak Miss Indonesia 2016 akan digelar malam ini. Sebanyak 34 finalis Miss Indonesia dari berbagai provinsi akan berjuang untuk menjadi pemenang.

Sayangnya, untuk menjadi Miss Indonesia tidaklah mudah. Apalagi, prestasi yang ditorehkan Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti di Miss World 2015 membuat Miss Indonesia tahun ini digelar dengan penuh tantangan.

Chairwoman of Miss Indonesia Organization sekaligus Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2016 Liliana Tanoesoedibjo mengungkapkan, ada beberapa kriteria khusus yang harus dipenuhi untuk menjadi Miss Indonesia 2016.

“Satu yang kita tekankan semua finalis harus memiliki kriteria MISS (Manner, Impressive, Smart dan Social). Miss Indonesia juga harus cinta Indonesia. Karena Miss Indonesia yang cinta Tanah Air akan berjuang dengan sepenuh hati,” papar Liliana saat ditemui di Kebun Jeruk, Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Serangkaian pembekalan pun telah diberikan selama proses karantina yang digelar mulai dari Jumat, 12 Februari 2016 hingga Kamis, 25 Februari 2016. Pembekalan itu mulai dari public speaking, character building, manner, beauty class dan modeling.

“Kami telah memberikan pembekalan MISS. Seperti public speaking, modeling, kelas make up, sosial dan ekonomi semua akan berguna bagi mereka,” tutur Liliana.

Para finalis akan dinilai dan di seleksi menjadi 15 dan diumumkan pada malam puncak Miss Indonesia 2016. Mereka akan melalui proses penilaian yang ketat oleh para dewan juri dari berbagai latar belakang di dalam dunia fashion, beauty, desain, serta entertaiment.

Selain itu, ajang bergengsi ini juga digelar secara berbeda. Perbedaan tersebut terletak pada pengelompokan finalis di malam final nanti. Tahun ini, 34 finalis Miss Indonesia akan dinilai dan di seleksi menjadi 15 besar, 10 besar hingga 5 besar.

“Ada sedikit perbedaan dalam kategori pengelompokan. Jika tahun lalu, pengelompokan dimulai dari 15 besar, 7 besar dan 3 besar. Tahun ini kategori pengelompokan akan dimulai dari 15 besar, 10 besar, dan 5 besar. Ini berdasarkan pengelompokan di Miss World,” jelas Project Director of Miss Indonesia Kanti Midiani.

Acara ini juga akan dimeriahkan oleh penyanyi papan atas, seperti Afgan, Ayu Ting Ting, Kunto Aji dan Yura Yunita. Sementara Miss World Mireia Lalaguna Royo akan menjadi tamu istimewa di acara ini.

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *