by

Akan Ada Tiga Pasar Tradisional Dibangun di Tenggarong

Pasar Tangga ArungTENGGARONG, BERITAKALTARA.com – Pemkab Kukar berencana membangun tiga pasar tradisional ditiga kelurahan dalam waktu dekat. Ketiga lokasi tersebut diantarnaya seperti di Kelurahan Loa Tebu, Loa Ipuh dan Kelurahan Loa Ipuh Darat.
 
“Kita berencana akan membangun tiga pasar tradisional lagi,” kata Sekretaris Camat Tenggarong, H Basran.
Selain untuk kemajuan ekonomi kemasyarakatan, pasar tradisional ini juga untuk menekan maraknya pasar malam di Tenggarong. Oleh sebab itu, keberadaan pasar tradisional ini harus segera dibangun. “Pasar tradisional ini diharapkan ada pemecahan konsentarasi ekonomi agar tidak lagi terpusat di pusat kota saja,” ujarnya.
Sejauh ini pihak kecamatan sudah melakukan pendataan dan peninjauan ke sejumlah wilayah di Tenggarong terkait dengan pembangunan pasar rakyat ini. Dan akhirnya ketiga kelurahan tersebut dinilai paling layak untuk dibangun pasar tradisional.
“Ketiganya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Tenggarong dan sekaligus membantu pasar tradisional di Kelurahan Mangkurawang,” ungkapnya.
Dua dari tiga lokasi sudah ada lokasinya yakni Loa Tebu dan Loa Ipuh. Kedua lokasi ini lahannya tinggal dibebaskan saja lagi. Sementara di Loa Ipuh Darat hingga kini belum ada lokasinya. #Wn
Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

News Feed