by

Tak Punya KTP Tarakan, Puluhan Orang Terjaring di THM

raziaTARAKAN, BERITAKALTARA.com- Setidaknya 50 orang terjaring di Tempat Hiburan Malam (THM) karena tak memiliki  KTP Tarakan. Mereka terjaring saat razia yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja dalam menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan, Sabtu (13/6/2015) sejak pukul 20.00 wita hingga pukul 24.00 wita.

Hampir 10 tempat hiburan yang dirazia Satpol PP Tarakan, diantaranya karaoke NN, Karaoke Istana, Karaoke Sagita, Karaoke Jaguar, Bahtera bahkan Karaoke keluarga FM.

Puluhan orang  yang terjaring ini, kebanyakan usia remaja, 10 diantaranya adalah wanita, merupakan pendatang dari luar Tarakan. Mereka memiliki kesalahan bervariatif, diantaranya ada yang belum memiliki KTP Tarakan dan sudah tinggal bertahun-tahun. Ada yang KTP-nya tertinggal di rumahnya, ada yang hanya memiliki KTP dari kampung halamannya saja dan lain-lain.

Mereka disuruh naik mobil truk Satpol PP untuk dibawa ke Markas Satpol PP, selanjutnya diberii pembinaan dan dipulangkan.

Waridi selaku Kasi Trantib dan Pembinaan menjelaskan saat ditemui media ini, bahwa razia yang dilakukannya dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, dan menertibkan Kota Tarakan dari penduduk liar yang tidak memilki KTP Tarakan. Mereka yang terjaring hanya diberi pembinaan, namun bila tertangkap lagi bisa dikenakan saknsi Tipiring.

”Jelang Bulan Suci Ramadhan kami melakukan razia ini sekaligus penertiban bagi pendatang illegal yang tidak memiliki  KTP sini,” ujar Waridi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, memang selama Bulan suci  Ramadhan, semua Tempat Hiburan Malam (THM) nantinya diwajibkan tutup hingga usai lebaran nanti. #Mudi

Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed