oleh

7 Kebiasaan Aneh Dilakukan Almarhum Muammar Khadafi

 LIBYA, BERITAKALTARA. COM. – Manusia yang selama 42 tahun lebih berkuasa di Libya itu, selain gemar ‘ngesek’ para khadafi2perawan berkulit putih dan hitam, ternyata juga punya kebiasaan aneh. Berikut ini catatan 7 hal aneh yang selalau dilakukan Khadafi yang namanya banyak ditiru penduduk dunia termasuk di Indonesia, karena nama itu dianggap keren dan berharap bisa menjadi Muammar Khadafi.

Pangkat kemiliteran Khadafi tidak pernah naik-naik dan itu yang memang dikehendakinya, yaitu  Kolonel Muammar Khadafi. Dia merasa nyaman dengan sebutan itu. Tapi di balik itu kediktatornya kian menjadi-jadi  

 Selama 42 tahun berkuasa, akhirnya dia  tewas dibunuh di tangan pemberontak yang nota bene rakyatnya sendiri. Tewasnya Khadapi persis  di kawasan  kota kelahirannya di Siter – Libya.  
Sikapnya yang arogan, membuat  kepemimpinan penuh dengan tirani, hingga konsistensinya memusuhi dunia barat membuat Khadafi menjadi sosok yang selalu dikenang, entah dengan tangisan, ataupun kegembiraan.
Namun dibalik semua sikapnya yang terkesan brutal, Khadafi juga akan selalu di ingat sebagai sosok yang penuh dengan hal unik dan aneh.

Berikut ini adalah 7 hal teraneh mengenai Muammar Khadafi seperti yang dilansir oleh ABC.  

1. Tenda Anti Peluru Ala Gurun Pasir

Saat berada di kediamannya di Tripoli, Khadafi tinggal dalam benteng mewah yang dilengkapi dengan sistem terowongan untuk pelarian yang cukup rumit berupa labirin. Tapi saat bepergian ke luar negeri, ia selalu membawa unsur gurun pasir bersamanya, yakni tinggal menggunakan tenda walaupun panitia penyambutan sudah menyiapkan  hotel bintang lima. Tenda khusus Khadapi itu anti peluru yang selalu dibawa bila bepergian.

2. Bodyguard Wanita

Khadafi juga tidak mau dikawal bodyguard lelaki berbadan kekar. Setiap dia keluar istana selalu dikawal bodyguard  wanita  berusia antara 20 hingga 26 tahun yang umumnya cantik dan diharuskan masih perawan.

Para bodyguard ini memang tidak berada menemani Khadafi saat ia tertangkap dan dibunuh, tapi pemimpin eksentrik ini berhasil membuat pemimpin dunia lainnya geleng-geleng kepala karena menyewa bodyguard yang kesemuanya adalah wanita.
Para bodyguard yang telah terlatih itu disebut ‘Amazons’. Salah satu hal yang menjadi kewajiban para bodyguard wanita itu adalah memelihara keperawanan.  Kalau tidak pasti dijatuhi sanksi.
Pemilihan bodyguard  pun dilakukan sendiri oleh Khadafi sebelum akhirnya diberikan pelatihan eksklusif di akademi militer yang amat berdisiplin.

3. Rumor Affair Dengan Asisten Pribadi Asal Ukraina

Selama satu dekade, Galyna Kolotnytska, seorang perawat wanita asal Ukraina yang mendapat julukan sebagai burung nasar, disewa oleh Khadafi untuk menjadi asistennya. Ia sering terlihat mendapingi Khadafi dalam setiap keadaan.
Dalam dokumen kabel diplomat menyebutkan bahwa Galyana merupakan orang yang paling dipercaya Khadafi dan digosipkan memiliki hungan yang spesial dengannya luar maupun dalam.
Sementara itu ada juga beberapa wanita asal Ukraina yang dikenal cantik-cantik bekerja sebahai perawat. Mereka biasanya memanggil sang diktator dengan panggilan saying – Papa atau Daddy yang sekaligus sebagai penyaluran puncak birahi.

4. Tergila-gila Mantan Sekretaris Negara AS, Condoleeza Rice.

Mengingat Khadafi juga manusia, tentunya dia memiliki rasa kasmaran yang wajar. Soal asmara mendalam dimiliki Khadafi terhadap seorang wanita cantik yang dianggapnya menyita perhatiannya pribadi. Di tahun 2007, Khadafi menyebut mantan Sekretaris Negara AS Condoleeza Rice sebagai ‘Kekasih Afrikanya’. Ketika Rice untuk pertama kalinya mengadakan kunjungan ke Tripoli, Khadafi menyambutnya dengan sepenuh suka cita, bahkan jauh-jauh hari dia menyiapkan hadiah khusus untuk Rice.  Hadiah  itu nilainya lebih dari  USD 200 ribu, termasuk di dalamnya sebuah cincin dan alat musik kecapi.  Khadafi melambangkan hadiah itu sebagai ungkapan cintanya terhadap Rice.

Di dunia luar, hadiah itu dianggap wajar dan biasa, tidak banyak media manyinggung ada apa dibalik hadiah tersebut. Tapi belakangan  setelah  tentara pemberontak menguasai tempat tinggal Khadafi  di Tripoli -Libya. Di sana,terungkap besarnya rasa kasmaran dan  kecintaan sang dictator terhadap sang Mantan Sekretaris Negara di era presiden George Bush ini benar-benar terungkap.
Diantara benda-benda yang ditemukan di kediaman Khadafi yang dikuasai pemberontak, terdapat album foto yang berisi lusinan foto yang tidak lain hanya Rice seorang dengan catatan album ‘wanita Afrikaku tersayang.’

5. Takut Terbang dan Naik Lift

Salah satu alasan Khadafi lebih suka berpergian melalui jalur darat dan menggunakan tenda kesayangannya disebabkan oleh rasa takutnya untuk naik lift. Menurut bocoran dokumen kabel, Khadafi diketahui takut dengan ketinggian. Karena hal itulah dia juga tidak terlalu menyukai bepergian dengan pesawat udara. Kalau pun terpaksa naik pesawat udara,  wajahnya di sepanjang penerbangan itu pucat dan gemetar, berkeringat dingin.

6. Inspirator Pesta ‘Bunga Bunga’

Di tahun 2010, salah satu kebiasaan hura-hura Khadafi juga terungkap oleh penyidik asal Italia yang sedang melakukan investigasi terhadap skandal seks Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi.

Salah seorang pekerja seks komersil (PSK)  yang dinilai beruntung kelimpahan dolar  terlibat dalam kasus skandal seks, limpahan itu cukup untuk pensiun sebagai PSK Karima el-Mahroud pelaksana investigasi itu, mengungkapkan,  bahwa pesta orgy ‘Bunga bunga’ yang dilakukan Berlusconi terinspirasi dari Muammar Khadafi yang tidak pernah jauh dari gadis cantik pemuas birahi.

7. Busana Yang Eksentrik

Sebagai kepala negara Khadafi dalam memilih busana yang dikenakan, juga selalu beda dengan kepala negera lainnya.  Dalam hal berbusana Khadafi bisa dianggap mempunyai selera seni, dialah senimannya.

Sosok Khadafi memiliki ciri khas tersendiri. Di saat melakukan foto bersama dengan para pemimpin dunia lainnya, orang tentu dengan mudah menunjuk yang mana Khadafi karena pakaiannya yang unik dan sangat berbeda dengan pakaian yang dikenakan para tokoh pimpinan dunia lainnya.
Untuk wardrobenya, Khadafi sering sekali menggunakan seragam yang merupakan gabungan dari seragam militer, jaket santai hingga jubah Bedouin.

Tidak hanya itu, dia juga terkenal sering mendekorasi pakaiannya dengan gambar serta ornamen-ornamen yang berbau benua Afrika. Begitulah. #kony fahran

 

Keterangan foto:

Ketika keluar istana Khadafi selalu dikawal rapat pengawal-pengawal wanita cantik yang terlatih.

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

News Feed