oleh

287 CPNS Diangkat Jadi PNS

DIKUKUHKAN : Sebanyak 287 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum diangkat menjadi PNS Penuh oleh Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie, kemarin (7/3).
DIKUKUHKAN : Sebanyak 287 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum diangkat menjadi PNS Penuh oleh Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie, kemarin (7/3).

TANJUNG SELOR, BERITA –  Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie mengambil sumpah dan janji  311 Pegawai Negeri Sipil (PNS)  lingkup Provinsi Kaltara, Senin (7/3/2016) di Gedung Serbaguna Pemprov Kaltara.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK)  dan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS. Dari 311 jumlah peserta pengambilan sumpah dan janji PNS, 287 diantaranya ialah CPNS dan 24 diantaranya ialah PNS yang belum diambil sumpah dan janjinya.

Prosesi penyerahan SK dan pengambilan sumpah dan janji dilaksanakan langsung oleh Irianto selaku gubernur Provinsi Kaltara dengan masa jabatan 2016 – 2021 dan didampingi oleh para rohaniawan serta disaksikan oleh pimpinan satuan kerja.

“Selamat atas hari yang berbahagia ini, hari yang akan dikenang seumur hidup dalam perjalanan karir anda sekalian sebagai pegawai negeri sipil,” ujar Irianto.

“Rekan sekalian adalah pemenang dari sebuah kompetisi yang berawal dari penyaringan berkas, proses penerimaan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) dan tentu dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan prajabatan pada 2015 kemarin, ” lanjut Irianto.

Irianto juga membagi cerita perjalanan karirnya yang dimulai sejak tahun 1982. Kunci yang harus ditanamkan adalah sabar, ikhlas, jujur dan bertanggung jawab. Dan ke empat hal tersebut ingin ia jadikan inspirasi bagi para PNS penerusnya yang berperan penting dalam roda pemerintahan.

CPNS yang resmi berstatus sebagai PNS per tanggal 1 Maret 2016 tersebut diharapkan dapat menerapkan disiplin dan tanggung jawab selama melaksanakan tugas sebagai aparatur negara.

“Saya tidak pernah terlambat masuk kantor sekalipun dengan alasan lalai, dan saya harap rekan-rekan sekalian pun menjunjung tinggi kedisiplinan dalam bekerja,” terang Irianto.

“Dinamika masyarakat dewasa ini tuntutan terhadap kinerja dan kualitas pelayanan aparatur pemerintahan semakin tinggi, maka profesionalisme dan tanggung jawab haruslah menjadi modal utama, dan pesan saya, jangan remehkan peran dan tanggung jawab terhadap keluarga yang telah mendukung dan mendoakan segala yang baik untuk kita, saya pastikan akan saya minta untuk mundur sebagai PNS jika didapati menyepelekan keluarga terutama dalam bentuk perselingkuhan,” imbuh Irianto.

Selain itu, Irianto berpesan untuk dapat bersinergi membangun Kaltara, karena PNS yang disumpah hari ini, akan membawa Kaltara meuju yang terdepan.  “Jadilah Aparatur yang menjunjung tinggi komitmen dan makna sumpah jabatan yang tadi diucapkan, agar kedepannya kita bersama membangun Kaltara,” tuntas Irianto.

Print Friendly

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed